Putra Hagatha

Putra Hagatha adalah blog yang membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan Teknologi komputer dan Software Komputer

Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10

Hay Sobat, Selamat Datang di Putra Hagatha Blog :)
Adanya update terbaru dari Team Microsoft, kini telah dihapus registry tweak dari akun administrator hingga tidak bisa untuk hack password account administrator utama. Tetapi jika kalian benar-benar melupakan password windows kalian dan perlu segera mengakses komputer kalian, akan sangat membuat kesal tanpa memasukkan kata sandi yang benar, kalian tidak akan dapat mengakses file atau dokumen, atau semua data dan dokumen yang tersimpan di laptop atau komputer kalian tidak bisa diakses sampai kalian dapat memasukkan kata sandi kalian demgan benar.
Nah, jangan putus asa dulu, karena disini Putra Hagatha memiliki cara untuk mereset kata sandi Windows 10 kalian, jadi, tidak perlu membawa komputer/laptop kalian ke pusat layanan atau service, karena kalian dapat memperbaiki masalah ini sendiri dengan metode kali ini. Ini  tidaklah cara yang akan menginstall ulang sistem operasi yang akan menghapus semua file dari hardisk utama kalian. Baiklah, kita langsung saja ke langkah-langkahnya.

 Kita akan memanfaatkan aplikasi yang bernama UUkeys Windows Password Mate.
 
Download UUkeys Windows Password Mate => Download

1.    Pertama Download dan instal program UUkeys dari laptop/komputer rekan atau teman kalian karena kalian tidak dapat menggunakan komputer kalian sekarang.
2.    Jalankan program dan masukkan flash disk USB kosong atau CD / DVD kosong ke komputer/laptop untuk membuat bootable disk reset password.
3.    Pilih nama flashdisk dari menu drop-down dan klik "Burn USB" untuk mulai proses mentransfer file dari UUkeys ke flashdisk kalian atau "Burn CD/DVD" untuk mentransfer ke CD/DVD kalian.
Tampilan Awal
4. Jika Muncul peringatan seperti diatas, pilih saja Yes dan tunggu prosesnya hingga selesai, Ingat untuk mencadangkan isi Flasdisk kalian ya.
Konfirmasi Format USB
5. Setelah proses burn selesai, tutup aplikasi, cabut flashdisk dari laptop teman kalian, dan memasukkan ke komputer atau laptop kalian yang terkunci.
 
Burning Selesai
6. Selanjutnya masuk ke bios dengan cara restart laptop yang terkunci dan tekan tombol F2, F8 atau Del.
7. Pilih menu boot, dan tentukan nama flashdisk bootable yang telah di burn sebelumnya untuk memuat file bootable dari flashdisk kalian.
8.    Kemudian pilih save and exit untuk merestart laptop kalian, UUkeys software akan dimuat secara otomatis saat startup.
9.    Sekarang, pilih sistem operasi yang Anda gunakan dan nama pengguna terkunci yang ingin kalian atur ulang passwordnya.
10.    Sekarang, klik Reset Password  dan  Reboot.
11. Selesai.

 Download UUkeys Windows Password Mate => Download

Sekarang kalian dapat mengakses komputer kalian tanpa menggunakan password, cukup mudah bukan.
Nah tadi adalah cara Mengatasi komputer atau laptop yang lupa password. Sekian dari Putra Hagatha, Semoga Bermanfaat. Jangan lupa kunjungi juga Cara Meringankan Kinerja Komputer yang Lemot dan Cara Aktivasi Windows dan Microsoft Office ya.


Terimakasih sudah berkunjung.

1 Response to "Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10"

Mohon Berkomentar dengan menggunakan kata yang yang baik,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel